Eyang Warning Sangadi, Jangan Adalagi Warga Mengeluh Kesulitan Ekonomi

POSTotabuan.com, BOLTIM-Meski delapan puluh desa di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), setiap tahun mendapat kucuran anggaran di atas rata-rata Rp1 miliar per desa. Dimana anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur  desa, pembayaran tunjangan perangkat desa serta untuk kesejahteraan warga di desa tersebut.

Namun kucuran anggaran melalui dana desa ini, di anggap masih belum maksimal untuk kesejahterakan warga. Tak heran, masih ada juga warga Boltim yang sampai dengan saat ini kerap menemui Bupati Sehan Landjar mengeluhkan kesulitan yang mereka hadapi, karena merasa tak diperhatikan oleh pemerintah desa setempat.

Hal ini pun ditanggapi secara serius oleh Eyang sapaan akran bupati Boltim. Saat kunjungan kerja (kunker) di tujuh kecamatan baru-baru ini, Eyang mengatakan sampai dengan sekarang ini dirumahnya masih sering kedatangan warga. Tujuan mereka tak lain mengeluhkan beban hidup.
Padahal di desa itu memiliki anggaran miliaran, namun dia heran kenapa masalah semacam ini masih saja terjadi, sehingga sebagai orang yang paling bertanggung jawab di daerah ini, dia tentu harus membantu masalah yang dialami warganya.

Kepada para sangadi pun Eyang menegaskan supaya dapat memperhatikan masyarakatnya sampai dengan hal terkecil. “Para sangadi saya ingatkan jangan sampai ada warga yang mengeluh karena beban ekonomi. Di desa itu ada dana miliaran rupiah. Manfaatkan uang itu agar tidak ada lagi warga yang mengeluh, ” tegasnya.

Sehan juga mengatakan bahkan di desa ada yang namaya badan usaha milik desa (bumdes). Usaha ini harus dikelolah secara baik, tujuannya untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi tengah masyarakat dan umumnya masalah tersebut adalah keuangan. “Tujuan mendirikan bumdes tak lain untuk mengatasi problem ekonomi di masyarakat. Bila perlu dana untuk bumdes itu ada dikisaran Rp500 juta, agar apa yang menjadi permasalahan masyarakat bisa teratasi. Kuncinya ada pada sangadi sebagai ujung tombak pemerintah. Jadi kalau ingin masuk surga maka perhatikanlah orang miskin, ” tegas orang nomor satu di Boltim ini.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*