DPMPTSP Minta Izin Kadaluarsa di Perpanjang

PT, BOLTIM-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boltim, Mahmud Mokoagow mengatakan akan turun lapangan ke setiap pelaku usahan guna mengecek langsung berbagai izin yang di keluarkan pemerintah tahun 2017 kemarin. Hal  itu kata dia, bertujuan untuk melihat masa berlaku surat izin tersebut.

“Yang pertama dilakukan tahun ini adalah meninjau semua pelaku usaha yang mengurus izin sejak 2017. Kalau sudah habis masa berlaku, akan di arahkan untuk memperpanjang izin usaha, ” kata Mokoagow, baru-baru ini.

Sebelum turun, pihaknya akan menyurat dulu kepada para pelaku usaha di Boltim, agar mereka tidak kaget ketika ada tim turun untuk memeriksa izin mereka. “Kita surat dulu mereka pemilik usah sebelum dilakukan pemeriksaan nanti, ” terang Mahmdu.

Adapun dokumen yang di periksa di antaranya kata Mahmud yakni SIUP, SITU maupun HO. DPMPTSP juga akan memantau perkembamgan daerah terutama bangunan yang tidak mengantongi izin. “Kita juga memeriksa bangunan permanen. Jika tidak mengantongi izin mendirikan bangunan, pelaku usaha akan kita arahkan. Tujuannya tentu untuk mengurus izin agar bangunan mereka aman, ” jelasnya.

Mokoagow pun berharap tahun ini di upayakan semua pelaku usaha di Boltim sudah mengantongi izin, supaya usahan di anggap tidak ilegal. “Pengurusan izin tidak di pungut biaya sepeserpun semua gratis, ” tambahnya.(tim)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*