foto (ist)
foto (ist)

Boltim Pasti Ambil Alih Aset PDAM Bolmong

PT,BOLTIM-Meski Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah beberapa kali menyurati bahkan juga melakukan pertemuan dengan pihak Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong) agar menyerahkan aset PDAM mereka ke Boltim karena lokasinya berada di Boltim. Namun, PDAM Bolmong sampai dengan saat ini tak juga merespon permintaan Pemkab Boltim.

“Kami sudah menyurat bahkan pertemuan langsung dengan pihak Pemkab Bolmong dan PDAM, meminta supaya aset air minum yang ada di Boltim segera di serahkan, tetapi pihak Bolmong tak juga menyerahkan aset tersebut, ” kata Asisten Dua Pemkab Boltim, Sonny Waroka, Rabu (7/2/18) pekan lalu.

Sonny mengatakan kedepan pasti  aset tersebut akan di ambil alih Boltim, karena Boltim sudah punya UPTD air, sehingga mereaka tetap berusaha. Seperti kata Sonny, aset PDAM Bolmong di Kecamatan Nuangan, Kecamatan Modayag, Kecamatan Mooat dan Kecamatan Kotabunan, sampai sekarang sejumlah aset air minum tersebut masih dikelolah Bolmong.

“Jika PDAM Bolmong bersikeras tak mau menyerahkan, terpaksa kita gunting jaringan air tersebut dan di buatkan jaringan pipa dan bak penampung air baru, sebab lokasinya berada di Boltim bukan di Bolmong, ” tegasnya.

Sementara Direktur PDAM Bolmong Irwan Paputungan ketika dÍkonfirmasi mengatakan, bahwa yang namanya aset tidak boleh di serahkan begitu saja tanpa ada pengembalian. Artinya kata dia, kalau Pemkab Boltim berkeinginan mengambil aset tersebut tentu harus di beli, karena yang namanya aset tidak mengenal tempat.
“Jika memang Pemkab Boltim mau aset air minum jadi milik sendiri tentu harus di beli dengan harga sesuai  nilai aset tersebut. Kalau di serahkan tanpa ada pengembalian saya rasa itu tidak mungkin. Yang jelas kami mau serahkan sejumlah aset itu, jika Boltim membayarnya, ” terang Irwan, saat berada di kantor bupati Boltim, baru-baru ini.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*