APBD Boltim 2018 Dipastikan Running Senin Pekan Depan

POSTotabuan.com, BOLTIM- Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo mengatakan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, dipastikan akan running atau jalan mulai Senin (19/2/18) pekan depan.

Dikatakan Oskar, saat ini BPKPD masih melakukan postingan atau pegiriman anggaran ke Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) untuk masing-masing Satuan Kerja Perang Daerah (SKPD) yang kemungkinan akan selesai pekan ini.

“Kita upayakan posting anggaran ke simda selesai Jumat (16/2/18) pekan ini, supaya senin pekan depan sudah running, ” katanya.

Menurut dia juga, penyebab terlambatnya APBD Boltim belum bisa running dikarenakan ada pergeseran anggaran yang disodorkan pak Bupati Sehan Landjar sebesar Rp50 miliar lebih. Namun, usulan tersebut sudah selesai dibagikan sesuai program yang di inginkan bupati.

“Ada beberapa item program pak bupati, di-antaranya pembangunan tiga kantor SKPD yakni kantor dinas PU, kantor BPKPD, kantor dinas Pariwisata, pembangunan kantor Camat Mooat, pembangunan kantor Camat Motongkad dan pembangunan rumah dinas camat di dua kecamatan tersebut. Program ini sudah kita masukan dalam anggaran, jadi tinggal running, ” terang Oskar.

Oskar mengatakan, meskipun pergeseran Rp50 miliar berimbas atau berkurangnya anggaran SKPD, seperti perjalanan dinas pegawai negeri, belanja alat tulis dan belanja lainnya, namu kata dia hal itu sudah tetap.

“Langkah pak bupati mengalihkan anggaran perjalanan dinas dan belanja alat tulis ke pos lain, menurut saya itu keputusan yang baik, sebab saya sendiri jarang melakukan perjalanan dinas, ” tukasnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*