Alfian Kembali Pjs Sangadi Motongkad Utara

POSTotabuan.com, BOLTIM- Meski masa jabatan Sangadi Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim, Alfian Mamonto telah berakhir sesuai surat keputusan (SK) Bupati tertanggal 5 Februari 2018. Namun, pemerintah daerah (Pemda) Boltim kini mempercayakan lagi penjabat sementera (Pjs) ke Alfian.

Alasannya, kemungkinan kinerja dari Alfian saat menjabat sangadi selama lima tahun sangat baik dan tak ada permasalahan dengan keuangan desa. Sehingga ini menjadi dasar pemda masih percayakan Pjs Sangadi Motongkad Utara kepada Alfian.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit mengatakan kenapa Alfian yang dipercayakan sebagai Pjs Sangadi bukan yang lain, dikarenakan dalam penilaian pemda kinerja Alfian saat sangadi devinitif baik, bahkan kemungkinan juga tidak ada penyelewengan dana desa. “Ini kenapa Pjs sangadi Motongkad Utara kami masih percayakan kepada saudara Alfian, ” kata Rusdi, saat melantik Alfian Senin (5/2/18).

Rusdi berharap pemerintah desa adalah ujung tombak dalam memberdayakan masyarakat. “Sangadi adalah ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat dan membimbing masayarakat agar lebih baik, ” terangnya.

Rusdi juga menyampaikan, dengan dilantiknya Pjs sangadi Motongkad Utara masyarakat bisa bersama sama dalam membangun desa. “Dengan di lantiknya kembali sanagdi Alfian Mamonto, mari masyarakat bergotong royong dalam pembangunan Desa Motongkad Utara, serta menciptkaan konsep pelayanan prima bagi masyarakat yang ada di desa, ” ujarnya.

Tak lupa Rusdi mengingatkan komunikasi dan keharmonisan dengan aparat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bisa terjalin dengan baik, sampai pada pelaksanaan pemilihan sangadi yang tidak lama lagi akan di laksanakan.

“Harapan saya jalinlah komonikasi yang baik bagi aparat desa maupun BPD agar terjalin keharmonisan dalam membangun desa yang baik, ” harapnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*