Ungkapan Rusdi, Skenario Pergantian Ketua DPD PAN Usulan Orang Luar Partai

POSTotabuan.com, BOLTIM-Meski sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menggelar rapat usulan pergantian kepada Rusdi Gumalangit dari Ketua DPD PAN Boltim. Namun, rapat yang di hadiri langsung oleh sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, pada Senin (15/1/18) dianggap tak berpengaruh bagi Rusdi Gulamangit.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Selasa (16/1/18) kemarin terkait hal pergantian Ketua DPD PAN Boltim, di wajahnya Rusdi tak terlihat galau dan sedih, bahkan Wakil Bupati Boltim ini hanya tersenyum lebar dan menikmati isu pergantian Ketua PAN Boltim. “Dalam rapat tersebut saya hadir, dan benar ada usulan pergantian dari pengurus DPC PAN, tapi saya enjoy saja, ” kata Rusdi sambil tersenyum.

Rusdi menduga, munculnya usulan pegantian dirinya dari kedudukan Ketua PAN Boltim itu dari luar partai. Kalau dari pengurus DPD sendiri dia rasa itu tidak ada, karena setahu-nya antara ketua dan pengurus DPD PAN Boltim sampai saat ini tak ada masalah. “Kalau Marsaoleh Mamonto sebagai Ketua Dekab Boltim yang kumpul pengurus DPC lakukan rapat kemudian mengusulkan pergantian terhadap dirinya itu wajar, karena Marsaoleh adalah pengurus DPD PAN. Jadi saya duga, bahwa skenario untuk menggulingkan saya adalah orang luar yang bukan pengurus partai, ” ungkapnya.

Namun kata Rusdi, bila pergantian dirinya dari Ketua DPD PAN Boltim sampai terjadi maka dia akan ikhlas. “Jika orang lain hanya ikhlas, maka saya sangat ikhlas sekali bila pergantian tersebut terjadi, ” tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar mengatakan adanya usulan pergantian terhadap Ketua dan beberapa pengurus DPD PAN Boltim dikarenakan mosi tidak percaya serta penggunaan dana Bantuan politik (Banpol) PAN yang kurang lebih Rp60 juta tidak jelas. Begitu juga menurut Sehan, penempatan struktur pegurus DPD dan DPC PAN, rata-rata orang yang tidak berpenguruh bahkan kurang di sukai oleh masyarakat.

“Selaku Ketua DPW PAN Sulut tentu bertanggung jawab pada persoalan yang terjadi di tubuh DPD dan DPC PAN Boltim. Akan ada rekonsiliasi, yakni memulihkan hubungan antara sesama pengurus dan anggota PAN Boltim, ” tukas Bupati Boltim ini.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*