Tunggu SK Kementrian, Assagaf Rankap Kadis DLH

POSTotabuan.com, BOLTIM- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, mengatakan samapi saat ini jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim masih kosong, dikarenakan Surat Keputusan (SK) dari Kementrian untuk pejabat yang di tempatkan pada dinas tersebut belum di turunkan. Sehingga untuk mengisi kekosongan tersebut, dia sendiri sebagai Sekda yang merangkap jabatan itu.

“Sampai dengan Senin (22/1/18), kepala DLH masih kosong karena SK-nya belum ada, maka untuk mengisi posisi tersebut sementara waktu saya sendiri yang menjabat, ” terang Assagaf.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Robi Mamonto. Kata dia, jabatan kepala DLH, masih kosong, namun untuk sementara telah di ambil alih oleh pak Sekda Muhammad Assagaf.

Menurutnya, pengambilan alih tugas sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen kepegawaian dengan bunyi boleh digantikan sama eselon atau satu tingkat di atasnya. Oleh karena itu mengigat dinas ini sangat penting karena ada kebijakan tentang izin dan masalah lainnya, maka untuk sementara waktu di isi oleh Sekda.

“Sangat berhati-hati memang dalam pengambilan kebijakan. Sebab, DLH menyangkut aturan serta dasar dalam memulai suatu kegiatan baik pertambangan maupun izin lainnya, ” terang Robbi.(r

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*