Sehan Hadiri Diskusi Kepala Daerah se Sulawesi Bersama BPK

POSTotabuan.com, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dan kepala daerah se kepulauan Sulawesi menghadiri diskusi kelompok terarah bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (29/1/18).
Kepala Bagian Tata Usaha Pemerintahan (TUP) Boltim, Hamid Limo mengatakan bahwa pertemuan antara kepala daerah dengan BPK guna untuk meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil temuan BPK pada pemeriksaan keuangan daerah.
“Pada pemeriksaan keuangan daerah tahun 2017 kemarin hampir semua pemerintah kabupaten/kota ada temuan, sehingga dilakukan pertemuan ini, ” kata Hamid.
Sementara Kepala BPK RI, Perwakilan Sulut, Tangga Purba mengajak para kepala daerah untuk berkomitmen menuntaskan dan menindak lanjuti hasil temuan pemeriksaan keuangan tahun kemarin.
“Perlu ada komitmen bersama agar semua daerah di Sulut tak bermasalah lagi dengan keuangan negara, ” ujar Purba.
Sementara Bupati Sehan Landjar mengatakan pihaknya sangat perhatian dan terus memberikan perhatian yang serius terhadap temuan-temuan yang menjadi rekomendasikan oleh tim audit BPK.
“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dia sebagai bupati secara langsung terus mengontrol, mengawasi dan memonitor tindak lanjut yang di lakukan Inspektorat, ” ujar Sehan.
Bahkan dihadapan BPK, Sehan menegaskan dia terus mengontrol¬† ¬†para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)-nya untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan, mengingat Boltim sudah empat kali secara berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Opini WTP ini akan saya pertahankan, ” tukasnya.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*