Pemkab Boltim Andalkan Sektor Pariwisata Jadi Sumber PAD

POSTotabuan.com, BOLTIM- Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Muhammad Assagaf mengatakan tahun 2018 Pemkab Boltim mengadalkan sektor pariwisata sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, menurut dia, dimana sektor PAD dari galian C dan pendapatan lain tidak bisa di harapkan lagi.

“Izin galian sudah di ambil oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, sehingga untuk memaksimalankan PAD kita, maka sektor pariwisata yang jadi andalan, ” ujar Assagaf, Selasa (16/1/18).

Assagaf mengatakan, tahun ini target PAD Pemkab Boltim masih seperti tahun lalu sebesar Rp17 miliar, dia pun meyakini dengan objek wisata Boltim yang mulai di kenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara target sebesar itu bisa tercapai. “Di Boltim objek wisata yang mendatang PAD yakni, Danau Mooat di Desa Mooat Kecamatan Mooat, Pantai Wako di Desa Dodap Kecamatan Tutuyan, Pantai Patokan dan Tanjung Silar di Desa Jiko, Kecamatan Motongkad. Tiga lokasi wisata ini penyumbang PAD, ” terangnya.

Namun menurutnya juga, dari ketiga lokasi wisata tersebut, Pantai Patokan dan Tanjung Silar yang paling diminati wisatawan. “Setiap hari Tanjung Silar dan Pantai Patokan ramai di kunjungi wisatawan. Jadi tempat wisata di Desa Jiko ini menjadi andalan Kabupaten Boltim, ” tutup Assagaf.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Boltim Rizky Lamaluta mengatakan selang tiga bulan terakhir, pengunjung Pantai Patokan dan Tanjung Silar sudah mencapai enam puluh ribu.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*