Pasar Buyat Mulai di Fungsikan

PT, BOLTIM- Pasar tradisional di Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang di bangun dengan APBD Boltim tahun 2015, akhirnya mulai di fungsikan para pedagang untuk transaksi jual beli.

“Rencananya, Kamis (18/1/18) pekan ini akan dilaksanakan kunjungan kerja di Desa Buyat sekaligus meresmikan pasar tersebut, ” kata Sehan, Senin (15/1) kemarin.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Koperasi dan UKM, Pemkab Boltim Ramlah Mokodompis membenarkan pasar yang dibangun dengan total anggaran mencapai Rp2 miliar tersebut akan segera dioperasikan. “Pasar akan diresmikan oleh Bupati. Undangan untuk masyarakat sedang disiapkan, ” kata Ramlah.

Ramlah menambahkan, kapasitas pasar yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih dua hektare tersebut mampu menampung sekitar 300 pedagang. “Saat ini sudah ada 50 pedagang yang berjualan, bahkan ada enam pedagang yang telah membangun kios semi permanen secara swadaya, ” terangnya.

Pantauan media ini, pasar Buyat mulai ditempati pedagang sejak Minggu (14/1/18). Mereka pun (pedagang,red) berharap setelah berjualan di pasar baru bisa mendatangkah berkah dan banyak  pembeli akan datang belanja di pasar.

“Mudah-mudahan setelah menempati pasar baru ini akan mendatangkan berkah bagi kami pedagang, ” ungkap salah pedagang, Sulianty Go’o.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*