Jelang Pilkada, Polres Bolmong Gelar Simulasi Sispamkota

POSTotabuan.com, BOLMUT- Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong)  gelar simulasi Sispamkota, Rabu (18/1/18). Dalam simulasi ini, diperagakan penanganan kepolisian terhadap aksi massa yang tidak puas dengan pelaksanaan pilkada.
Kaplres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan SIK, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pada intinya pihak Polres Bolmong telah siap mengamankan pilkada yang akan dilaksanakan di dua daerah, yakni Kabupaten Bolmut dan Pilwako Kotamobagu.
“Kita sudah siapkan anggota sebanyak 967 porsenil. Mereka akan dibagi dua, yakni di Pilwako Kotamobagu dan Pilkada Bolmut, ” terangnya.
Gani menjelaskan, simulasi bertujuan untuk kesiapan Polres Bolmong untuk mengamankan tahapan demi tahapan pilkada yang akan dilaksanakan di dua daerah tersebut. Selain anggota Polres Bolmong, pengamanan ini juga dibantu oleh jajaran TNI dan juga satuan Brimob Polda Sulut, sehingga masyarakat tidak merasa terganggu ketika pemiihan nanti. “Silahkan melakukan hak politiknya untuk memilih pemimpin untuk memajukan daerah. Kami pastikan pilkada yang akan dilaksanaan di dua daerah tahun 2018 ini tanpa ada intimidasi, tekanan maupun hasutan untuk memrubah hak pilihnya nanti. Apabila ada temuan di lapangan, kami tindak sesuai dengan aturan yang berlaku, ” tegasnya.(atm)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*