Dinkes Angkat 13 Dokter dan 10 Tenaga Bidan PTT

PT, BOLTIM- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Eko Marsidi mengatakan baru-baru ini Dinkes kembali mengangkat sedikitnya dua puluh tiga Pegawai Tidak Tetap (PTT) terdiri dari tiga belas tenaga dokter dan sepuluh bidan.

“Tenaga dokter dan bidan telah angkat dengan Surat Keputusan (SK) Bupati dengan masa kerja selama dua tahun. Mereka saat ini sudah di tempatkan di wilayah-wilayah terpencil yang ada di Boltim, ” kata Marsidi, Rabu (17/1/18).

Marsidi menjelaskan, salah satu persyaratan pengangkatan tenaga bidan adalah mereka yang sudah mengantongi Str.Keb. “Yang di angkat  rata-rata mereka yang sudah memiliki Str.Keb, tanpa ada gelar itu mohon maaf kami tidak bisa kontrak, ” jelas Marsidi.

Lanjut Marsidi, jadwal atau jangka waktu yang disediakan hanya satu minggu kiranya ini dapat di manfaatkan dengan baik bagi mereka yang mempunyai jurusan kebidanan. Sementara untuk kuota dokter, sudah genap tiga belas orang sedangkan jurusan kebidanan yang di terima sepuluh orang yang memasukan berkas baru tujuh orang. Untuk bidan masih tiga orang lagi yang di butuhkan. “Kalau tiga bidan ini sudah genap sepuluh maka secepatnya akan di tempatkan di wilayah terpencil, ” terangnya.

Marsidi menambahkan, tujuan adanya pengangkatan tenaga dokter dan bidan PTT, supaya Puskesmas pembantu (Pustu) yang ada di wilayah terpencil ada dokter dan bidan dan bisa manfaatkan oleh warga di wilayah itu sendiri.(jen)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*