Awal Februari BPK Audit APBD 2017

PT, BOLTIM-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), direncanakan mulai awal bulan Februari 2018, akan melakukan pemeriksaan atau audit awal penggunaan keuangan daerah APBD Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Muhammad Assagaf mengatakan, sesuai dengan informasi dari BPK dimana mereka akan masuk di pemerintah kabupaten/kota di Sulut termasuk Pemkab Boltim pada awal yakni sekitar tanggal 5 Februari 2018.
“Pemeriksaan awal keuangan daerah tahun 2017 di jadwalkan BPK pada tanggal 5 Februari, ” ujar Assagaf, Jumat (25/1/18).

Pemeriksaan ini menurut Assagaf, sama seperti pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya selama empat puluh hari. Sehingga kepada pengguna anggaran yakni, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Boltim, segera menyiapkan dokumen penggunaan anggaran tahun 2017 kemarin, supaya ketika BPK masuk SKPD tidak sibuk-sibuk lagi menyiapkan dokumen. “Pimpinan, Bendahara, PPTK dan yang terlibat dengan APBD segera menyiapkan dokumen masing-masing sebelum BPK melakukan audit, ” tegas Assagaf.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkab Boltim, Oskar Manoppo. Kata dia, pemeriksaan awal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) masih terkait dengan dokumen anggaran. “Pemerikasaan awal LKPD menyangkut dokumen, yang akan berlangsung selama empat puluh hari pada bulan Februari nanti, ” terang Manoppo.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*