Kukuhkan UPP Saber Pungli, Sehan Ingatkan Satuan Kerja

PT, BOLTIM- Bupati Boltim Sehan Landjar, secara sah melantik atau mengukuhkan Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pengutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Boltim, di Kantor Bupati pada Senin (6/11/17). Bupati Sehan Landjar mengatakan, meski tim saber pungli ini baru dikukuhkan namun tim ini telah bekerja sejak November 2016 lalu. ‎

”‎Pungli sudah menjadi fenomena luar biasa di Indonesia. ‎Untuk itu, saya meminta agar keberadaan UPP saber pungli jangan sampai mengendorkan kinerja. Sepanjang kita melaksanakan sesuatu sesuai ketentuan aturan maka tidak perlu khawatir, “ tukas Sehan.

Sehan menegaskan, salah satu dari tujuh poin penting ‎yang menjadi tugas utama dari UPP yaitu, membangun‎ sistem pencegahan dan pemberantasan pungli. “Mencegah berarti memberantas. Memberantas bukan membiarkan kemudian menangkap. Tapi ‎memberantas yaitu tidak memberikan ruang kepada pemangku kepentingan untuk melakukan hal itu sekecil apapun,” tegasnya.

‎Sehan juga mengingatkan kepada satuan kerja perangkatdilingkup Pemkab Boltim, untuk tidak menambah-nambah biaya‎ atas urusan yang telah ditugaskan berkaitan dengan pelayanan publik. “Saya ingatkan kepada satuan kerja jangan sampai melakukan kesalahan. Sebab, yang namanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) tidak disebutkan nominal angka terkecil dan angka terbesar, “ tandasnya.

Sementara Wakapolres Bolmong, Apri Wibowo SIK, mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas kepercayaan kepada mereka sebagai tim UPP. “Ini adalah tantangan besar bagi kami tim UPP sehingga harus bisa melaksanakan tugas dengan maksimal, “ ujar Wibowo.

Diketahui, anggota UPP saber pungli terdiri dari berbagai instansi, termasuk di dalamnya Kejaksaan, TNI dan kepolisian.(jendri)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*