Dikritik warga lewat FB, Oknum Aleg Boltim Kebakaran Jenggot

POSTotabuan.com,Boltim- Kinerja Oknum Anggota Legeslatif (Aleg) Boltim dipertanyakan. Pasalnya, hanya karena status kritikan warga di Facebook (FB), oknum Aleg ini jadi “Galau” seperti Kebakaran Jenggot.
Data yang didapat media ini, dimana oknum Aleg inisial SD, dari dapil dua Boltim, diduga memaksa lembaga dewan agar Pemkab Boltim menyurati warga Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, inisial GL, untuk dipanggil hearing atau dengar pendapat guna mempertanyakan maksud dari status tersebut.
Terkait hal itu, Tokoh masyarakat (Tokmas) Boltim Ismail Mokodompit menilai, apa yang di statuskan oleh warga Bulawan Satu, GL wajar karena sebagai warga Boltim pantas menanyakan kinerja dewan. “Jangan kebakaran jenggot atau alergi, ketika dewan kritik, karena status itu sebagai bentuk aspirasi masyarakat, ” ujar Mokodompit, Minggu (1/10/17).
Menurutnya, ketika ada warga yang menanyakan kinerja para wakil rakyat,  pantas karena yang berdaulat itu adalah rakyat sebagai pemilik suara yang menjadi wakil rakyat hingga duduk dikursi legislatif.
“Kalau muncul status seperti itu wajar, sebab warga adalah konstituen yang menjadikan wakil rakyat duduk kursi dewan, ” tegas Mokodompit.
Dia mengatakan, jika GL dipanggil hearing oleh dewan, menurtnya dewan sangat keterlaluan. Sudah diberikan gaji dan tunjangan yang lumayan, malah menyusahkan rakyat. “Ingat, Pemilu Legislatif tinggal setahun lagi, jadi jangan sakiti hati rakyat karena imbasnya pada Pemilu Legislatif nanti, ” tandas Mokodompit.
Dia pun meminta kepada Bupati Sehan Landjar, selaku ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulut, karena oknum Aleg tersebut dari Partai PAN Boltim, maka diminta Pak Sehan mengevaluasi oknum Aleg ini. “Kader partai seperti ini perlu dievaluasi, ” tukas Mokodompit.(Jendri Mamahit)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*