Pink Reca Reca Bulawan Satu

POSTotabuan.com, Nuangan- Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan pameran promosi pembangunan desa, secara resmi dibuka Bupati Boltim Sehan Landjar SH, di Lapangan Garuda Desa Nuangan, Kecamatan Nuangan, Rabu (27/9/17).

Pantauan media ini, kegiatan yang diprakarsasi TP-PKK Kabupaten Boltim diikuti oleh 80 desa yang ada. Dari 80 desa ini pun memperkenalkan stannya masing-masing. Disamping itu juga ada berbagai lomba diantaranya, lomba menu, lomba paduan suara, lomba PBB dan lomba reca-reca yang pesertanya ibu-ibu PKK desa.

Menariknya, Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, yang turut serta dalam kegiatan Jumbara tahun ini, tak kalah dari peserta atau desa lainnya. Pada lomba reca-reca, Bulawan Satu tampil beda dengan kaos berwarna pink.

“Kami pilih kaos warna pink atau merah mudah untuk lomba reca-reca, karena pink identik dengan kaum perempuan. Warna pink juga memiliki arti menenangkan, memberikan perasaan hangat dan lembut, serta mengurangi perasaan marah dan agresif. Mudah-mudah kami bisa dapat juara pada lomba ini, ” kata Sekdes Bulawan Satu, Sandy Husain Lapian, yang juga anggota reca-reca Bulawan Satu.

Sementara, Sangadi Bulawan Satu, Haris Lasambu mengatakan, mereka sudah berusaha menunjukan yang terbaik pada Jumbara tahun ini. “Harapannya dari semua lomba yang ada, Bulawan Satu bisa dapat juara dari salah satu lomba, ” ujar Lasambu.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*