Danau Mooat Target Utama Destinasi Wisata Boltim

POSTotabuan.com, Tutuyan-Upaya Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Boltim untuk mengembangkan sejumlah objek wisata di Timur Totabuan, agar bisa dikenal oleh kalangan wisatawan nasional dan wisatawan luar negeri, ternyata tidak main-main. Hal ini terbukti, ketika Tim Destinasi Wisata nasional mendatangi Boltim menemui Bupati Sehan Landjar di rumah dinas di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Selasa (5/9/17).

Terpantau media ini, tim destinasi yang dikoordinir Owner Penisula Hotel, Paquita Wijaya, berbincang-bincang dengan Bupati Sehan Landjar terkait objek wisata yang nantinya akan dikembangkan di Boltim. Dalam pembicaraan dengan Bupati, mereka tertarik dengan danau Mooat, karena dari segi nama kata mereka Mooat itu unik, sehingga direncanakan mereka akan mengembangkan danau Mooat sebagai objek wisata pertama di  Boltim. “Kami sudah turun di pulau nenas dan beberapa wisata yang lain. Kami lihat pulau nenas sangat menarik karena memiliki pasir putih dan pulaunya tersendiri. Tapi untuk langkah awal, danau Mooat dulu yang kita kelolah, ” ujar Paquita.

Terkait termpat nginap atau hotel ketika para wisatawan berkunjung di Boltim, Paquita mengatakan hotel tak perlu dibangun. Tempat wisata dulu dibuat dan dikenal oleh wisatawan, maka dengan demikian ketika wisata Boltim sudah banyak dikunjungi, dengan sendirinya investor akan datang di Boltim dan membangun fasilitas hotel dan lainnya. “Kalau wisata Boltim sudah dikenal dan banyak pengunjungnya, pasti apa-apa terkait dengan wisata akan datang sendirinya. Yang kita harapkan seperti itu, ” paparnya.

Paquita pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sehan Landjar yang sangat merespon upaya peningkatan wisata di Boltim.

“Sudah banyak Bupati di Sulut yang meminta mereka ketemu untuk pengembangan wisata didaerahnya, tapi untuk Boltim yang pertama kali kami kunjungi karena Pak Bupatinya sangat serius dan mensuport sehingga kami sangat berterima kasih, ” ungkapnya.

Sementara Bupati Sehan Landjar mengungkapkan, terima kasihnya kepada kepala dinas pariwisata Boltim, yang sangat getol meminta para tim destinasi wisata datang di Boltim. “Saya perlu berterima kasih kepada Rizky Lamaluta selaku kadis pariwasita yang sudah berupaya mendatangkan para tim destinasi wisata ini datang di Boltim. Sebab, untuk membangun sebuah wisata bukan asal bangun. Perlu ada kajian yang matang dan survey terlebih dahulu agar ketika objek wisata dibangun akan menarik dikunjungi oleh para wisatawan, ” ungkap Sehan.

Sehan juga berterima kasih kepada tim destinasi wisata yang dikoordinir oleh Owner Peninsula Hotel, Paquita Wijaya, dimana telah bersedia datang ke Boltim walapun dengan jarak tempuh yang jauh. “Saya harap dengan kedatangan tim ini, wisata Boltim akan segera terwujud, ” tukasnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*