Bupati Tutup Diklat Pim IV Angkatan II

POSTotabuan.com, Tutuyan- Peserta Diklat Pim IV angkatan II yang jumlahnya 40 Abdi Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Boltim. Senin (28/8) kemarin, resmi bertugas lagi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing setelah mengikuti pendidikan selama sembilan puluh tujuh hari. Penutupan kegiatan Diklat Pim IV dilakukan di Aula lantai III kantor Bupati Boltim.

Bupati Sehan Landjar, yang menutup secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa diklat pim adalah salah satu diklat yang wajib diikuti oleh para pejabat eselon IV sebagai sarana meningkatkan kompetensi.‎‎

“Inilah batu loncatan kalian untuk menjadikan diri kalian lebih baik lagi, ” ujar Sehan.

Sehan juga berharap, lulusan diklat tersebut dapat menjadi pemimpin perubahan yang memberikan hasil positif dalam pelaksanaan tugas dan peningkatan pelayanan publik. “Saya berharap kalian mampu mengimplementasikan apa yang telah didapat selama diklat ini pada unit kerja masing-masing, ” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Diklat, Wenadi Apande, dalam laporannya menyebutkan, Diklat Pim IV diikuti  40 ASN struktural eselon IV dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Boltim. Kegiatannya berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, selama 97 hari kerja, dimulai pada tanggal 7 April hingga 28 Agustus 2017, dengan sistem on-off kampus. “Dari 40 peserta, 29 orang dinyatakan lulus dengan kualifikasi sangat memuaskan, 9 orang lulus memuaskan, dan 2 orang masih ditunda kelulusan untuk merampungkan laporan proyek perubahan, ” ujar Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*