Peringati HUT Boltim Ke 9, Bupati Sehan Doakan Tokoh Pemekaran Marlina Siahaan

Bupati Boltim Sehan Landjar SH, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boltim, yang ke 9 pada Jumat (21/7/17) yang berlangsung dihalaman kantor bupati.

img_3487Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah sama-sama berjuang mewujudkan pemekaran Kabupaten Boltim. Antara lain, presidium pemekaran, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat.‬ Berkat perjuangan seluruh pihak ini, sehingga lahirlah daerah otonomi baru yakni Kabupaten Boltim melalui undang-undang nomor 29 tahun 2008, atau tepatnya sembilan tahun silam.‬

img_3469“Pada usia ke sembilan, sudah banyak perubahan yang telah dilakukan, baik dalam pembangunan maupun pelayanan publik. Ini semua merupakan tujuan dan esensi dari sebuah pemekaran otonom, yakni lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta men-sejahterakan rakyat melalui pembangunan di berbagai sektor, ” ujar Sehan.
img_3501Sehan juga mengatakan ditahun ke tujuh khusus masa pemerintahannya, didampingi wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, sudah banyak pembangunan yang terlaksana. Contohnya, pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan untuk akses perekonomian maupun jalan baru menuju sentra-sentara pertanian. Selain itu, juga telah banyak pembangunan dan penyaluran bantuan peralatan dalam sektor kelautan, dan perikanan.‬ Juga pembangunan fasilitas publik, bantuan RTLH dan bantuan khusus penyandang cacat. Bahkan bukti keberhasilan Boltim dalam pengelolaan administrasi keuangan daerah. Salah satu bukti konkrit yakni, dengan raihan opini WTP oleh BPK RI empat kali berturut-turut.
img_3521Tak lupa Sehan mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten dan komponen masyarakat, untuk saling bahu-membahu merapatkan barisan dan menjalin tali persaudaraan serta rasa solidaritas bagi sesama.‬ “Selamat hari ulang tahun ke-sembilan Kabupaten Boltim. Semoga Allah SWT selalu memberikan hidayah dan inayah nya untuk kita semua, ” imbuhnya.

img_3467Diujung sambutan, Bupati Boltim dua periode ini pun mengajak kepada semua yang hadir dalam peringatar HUT Boltim mendoakan tokoh pemekaran Bolmong Raya Bunda Marlina Moha Siahaan. Dimana atas peran dan perjuangannya, sehingga lahirlah Kabupaten Boltim yang sekarang ini hasilnya telah dinikmati. “Semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kekuatan atas musibah yang di alami orang tua kita Bunda Marlina Moha Siahaan, diberikan kesabaran terutama kepada anak dan keluarganya, ” tutup Sehan.
img_3557Usai upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti tiga buah gedung sarana pelayanan masyarakat yang dibangun berdasarkan lewat kerjasama Pemkab Boltim dengan YPBSU, serta penyerahan kartu BPJS, kartu nelayan, dan lain sebagainya.‬
img-20170721-wa0018Upacara tersebut selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Ny Hj Nursiwin Landjar-Dunggio, Ketua BKMT Boltim Ny Titiek Gumalangit-Mamonto, Sekda Muhammad Assagaf, Ketua Dekab Boltim, Marsaole Mamonto, bersama anggota, serta seluruh jajaran Forkopimda dan ASN Boltim.(Adv)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*