Dekab Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian KUA-PPAS 2018

POSTotabuan.com, Tutuyan-Dekab Boltim kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2018, pada Selasa (18/7/17) kemarin di aula kantor Dekab Boltim.

“Tahap awal penyusunan rancangan APBD 2018 dimulai dengan penyusunan rancangan KUA-PPAS. Dimana rancangan ini memuat kondisi ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, kebijakan pendapatan daerah, kebijakan pembiayaan daerah dan strategi pencapaian serta langkah kongkrit untuk mencapai, ” kata Ketua Dekab Boltim, Marsaole Mamonto, saat mempinpin sidang paripurna.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar dalam penyampaiannya mengatakan penyampaian KUA-PPAS adalah sebagai tahapan awal dalam penyusunan rancangan anggaran APBD 2018. “Melalui momentum yang strategis ini diharapkan dapat dibangun dan dibentuk pola pikir serta upaya sinergis sebagai solusi dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan terkait dengan dinamika perubahan dan pembaharuan pengelolahan keuangan daerah yang lebih efektif, efisien transparan dan akuntabel sesuai dengan amanah peraturan perundang-undangan yang berlaku, ” terang Sehan.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*