Bupati Sehan Landjar siapkan 5 Hektar Untuk TPA di Boltim

POSTotabuan.com, Tutuyan- Pemkab Boltim menseriusi rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan penyambungan air minum di Boltim. Hal itu terlihat dari kehadiran Kepala Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman Pemprov  Sulut, Abubakar  Idrus, di rumah jabatan Bupati Boltim, Sehan Landjar , pada Rabu (26/7/17).

“Sudah saatnya Boltim  ada TPA,” ujar Idrus, didampingi Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) Air Minum Pemprov Sulut, Roni Londah.

Sementara, Bupati Sehan Landjar SH, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pemprov Sulut terhadap Boltim dari sisi pengembangan lingkungan. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah mengunjungi Boltim guna melihat dari dekat kesiapan lokasi atau lahan pembangunan TPA, sebagaimana harapan pemerintah dan masyarakat, “ kata Sehan.

Sehan mengakui, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu silam telah menyarankan kepada Pemkab Boltim untuk menyiapkan lahan TPA, namun belum terealisasi karena terkendala beberapa hal diantarnya transisi kepemimpinan pada tahun 2015. Sehungga dia berharap, tahun ini apa yang telah direncanakan dapat terwujud. “Insya Allah selambat-lambatnya Agustus 2017, saya sudah dapat menyiapkan lahan untuk TPA sehingga program tentang lingkungan hidup dan kebersihan dapat terwujud dengan baik, “ ujarnya.

Terakit hal ini, kata Sehan dia akan segera membentuk Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim, sebagai penanggung jawab pengelolaannya. “Agustus selambatnya saya akan menyerahkan data lahan minimal 5 hektar, sehingga program ini akan berjalan dengan baik, “ terangnya.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*