Air Terjun Didandian di Nuangan Bisa Jadi Ikon Wisata Boltim

POSTotabuan.com, Nuangan- Air Terjun Dodandian di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memiliki potensi besar menjadi tujuan wisata. Air terjun yang memiliki ketinggian 75 meter ini sangat indah dan masih asri.

Warga Desa Matabulu, Sumarto Soleh mengatakan banyak pengunjung yang datang berfoto dan membuat video di lokasi tersebut.

“Media sosial membantu promosi air terjun ini,” katanya, Rabu (10/4/17)

Pemerintah desa telah membangun jalan perkebunan menuju lokasi tersebut.

“Desa sudah mengajukan permohonan kepada Dinas Pariwisata Boltim untuk membantu membangun fasilitas disitu,” ujarnya.

Menariknya, pemerintah desa setempat tak akan membangun jalan aspal di lokasi tersebut, dengan tujuan pengunjung mendapatkan tantangan tersendiri.

“Kami usulkan ke pemerintah desa agar membuat MCK, gasebo hingga warung desa di lokasi tersebut,” ucapnya.

Pemerintah desa pun berencana akan menjadikan lokasi tersebut sebagai laboratorium alam.

“Kami sudah usulkan ke instansi terkait pembangunan jembatan kecil di depan air terjun. Itu untuk menjadi spot foto,” bebernya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Boltim, Risky Lamaluta mengatakan parawisata sudah menjadi fokus pembangunan pemerintah daerah dalam lima tahun kedepan. Pemda sedang merencanakan dua kawasan ekonomi khusus kepariwisataan di Boltim.

“Air terjun Dodandian kita serahkan ke desa untuk pembangunannya melalui dana desa. Saya sudah sarankan dalam musrenbang desa agar destinasi pariwisata juga bisa dipromosikan,” ungkap Lamaluta. (tim)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*