12,1 M Siap Dibayarkan Gaji 13-14 Untuk PNS Boltim

POSTotabuan.com, Tutuyan- Kepala Dinas Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Boltim, Oskar Manoppo mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Boltim sebesar Rp12,1 miliar untuk pembayaran gaji 13 dan 14.

“Anggarannya sudah siap. Dimana untuk gaji 13 jumlahnya Rp6,7 miliar, sedangkan untuk gaji 14 jumlahnya Rp5,4 miliar jumlah keseluruhan sebesar Rp12,1 miliar. Tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP). Jika PP nya sudah turun pembayaran gaji tersebut langsung dilakukan, ” kata Manoppo, Kamis (8/6/17).

Namun menurut Manoppo, realisasi pembayaran gaji 13 dan 14 kemungkinan tidak dilakukan secara bersamaan. Karena sesuai dengan surat edaran Kementrian Keuangan (Kemenkeu) teknisnya yang duluan dibayar gaji 14 karena sifatnya Tunjangan Hari Raya (THR), sehingga harus dibayarkan pada sitiap mendekati lebaran Idul Fitri. Sementara gaji 13 nanti dibayarkan pada bulan Juli sebagaimana fungsinya untuk biaya anak masuk sekolah dan pembelian yang berkaitan dengan perlengkapan sekolah anak.

“Yang jelas anggaran sudah kita siapkan. Kepastian pembayaran gaji 13 dan 14 bagaimana teknisnya atau seperti apa, ketika PP nya turun, ” terang Manoppo.

Sementara 1808 PNS Boltim sudah tak sabar lagi menunggu pencairan gaji 13 dan 14. Pasalnya, lebaran Idul Fitri untuk PNS muslim tinggal sekitar dua minggu lebih, tapi realisasi gaji 13-14 belum ada. “Kami berharap sebelum lebaran gaji 13 maupun gaji 14 sudah terealisasi, supayan kami bisa bernafas legah, ” ungkap sejumlah PNS di Setda Boltim.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*