Wakil Bupati Buka Pelaksanaan USBN di SDN 1 Molobog

PT.comMotongkadWakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka Pelaksaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), di SDN 1 Desa Molobog Kecamatan Motongkad, pada Senin (15/5/17).

img-20170515-wa0015Saat meninjau langsung pelaksaan USBN di sekolah tersebut, Wabup Rusdi Gumalangit berharap agar para peserta ujian dapat mengisi soal dengan dengan baik. “Ujian adalah salah satu penentu kelulusan siswa tersebut. Sehingga saya selaku pribadi dan sebagai Wakil Bupati Boltim berharap para siswa peserta ujian dapat mingisi soalnya dengan baik, agar kelulusan tahun ini bisa 100 persen, ” harap Gumalangit.
img-20170515-wa0020Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Boltim, Yusri Damopolii mengatakan dari jumlah 1.318 peserta semuanya ikut ujian. “Laporan dari masing-masing kepala sekolah, siswa peserta UN semuanya hadir dan mengikuti ujian sampai selesai. Menunjukan visi misi Bupati Boltim Sehan Landjar menuju Boltim cerdas mulai terlaksana dengan baik, ” ujar Damopolii.
img-20170515-wa0019Sementara pantauan media ini dimana pelaksanaan UN di Boltim berjalan lancar. Meskipun Boltim diguyur hujan, namun antusias anak-anak peserta UN untuk mengikuti ujian sangat tinggi. Walaupun hujan deras para siswa tersebut tetap memaksakan diri untuk ikut ujian. Bahkan para orang  tua siswa juga terlihat mengantar anak-anak mereka ke sekolah asalkan bisa ikut ujian. Seperti yang terlihat di SDN 1 Kotabunan, meskipun pelaksaan UN nanti dimulai pada pukul 08.00 Wita, namun para siswa peserta UN sudah berada di sekolah sejak pukul 06.00 Wita. Ini buktinya para siswa sangat serius untuk mengikuti UN ini.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*