Sehan Landjar Didaulat Ketum Forum Percepatan Pembentukan 174 DOB

POSTotabua.com,Tutuyan-Pembahasan pemekaran 174 Daerah Otonom Baru (DOB) di Indonesi telah dilakukan oleh panitia pembentukan calon DOB di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, melalui rapat Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada Senin (15/5/17).

Menariknya, dalam rapat Silatnas tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar dipilih oleh pihak panitia sebagai Ketua Umum (Ketum)  Forum Percepatan Pembentukan DOB.

“Alhamdulillah, telah terbentuk Forum percepatan pembentukan DOB pada Silatnas panitia pemekaran 174 DOB tgl 15 Mei 2017 di ruang rapat Komite 1 DPD RI, dan saya dipilih oleh forum menjadi Ketum forum percepatan pembentukan DOB se Indonesia, ” ungkap Bupati Sehan Landjar, kepada media, Selasa (16/5/17).

Usai Silatnas, kata Landjar dia bersama pengurus forum pada Selasa kemarin juga lansung lakukan Audiensi dengan Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali dan Anggota DPR RI, Dapil Sulut Aditya Moha. “Saya bersama pengurus forum sudah ketemu dengan Komisi II DPR RI. Dan selanjutnya akan di agendakan pertemuan ke dua yang direncanakan dilakukan pada tgl 1 Juni 2017 untuk deklarasikan 174 DOB, ” ujar Sehan.

Untuk deklarasi ini nantinya kata Sehan, masing-masing DOB akan mengirim minimal sepuluh orang perwakilan yang kemudian akan mengagendakan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, untuk meminta dukungan percepatan pembentukan DOB yang sudah memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang (UU).

Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu (KK), Jainudin Damopolii. Kata Damopolii, dalam Silatnas tersebut pak Bupati Boltim Sehan Landjar didaulat oleh peserta rapat sebagai Ketum forum percepatan pembentukan DOB. “Bapak Sehan Landjar jadi ketua forum, ” kata Jainudin.

Dikatakan Jainudin juga, dimana 174 DOB ini sudah ada Amanat Presiden (Ampres). “Semua calon DOB tersebut, Ampresnya sudah keluar, ” ujarnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*