Safari Ramadan, Bupati Sehan Jadi Imam dan Mubalig di Masjid Al Muhajirin

POSTotabuan.com, Kotabunan-Memasuki malam ke 5 Ramadan 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Boltim mulai melaksanakan safari Ramadan atau Tarawih keliling (Tarling) di sejumlah Masjid yang tersebar di tujuh kecamatan, pada Selasa (30/5/17).img-20170530-wa0014Bupati Sehan Landjar yang tergabung dalam tim I melaksanakan Tarling di Masjid Al-Muhajirin Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan. Selain ketua tim, Bupati bertindak sebagai Imam sholat Isya sekaligus Mubaligh atau penceramah. Dalam ceramahnya Bupati menyampaikan tentang tugas dua Malaikat yakni Malaikat Ragib dan Atid, yang menulis tentang kebaikan dan keburukan yang diperbuat Manusia selama masa hidupnya di dunia. Bahwasanya kata Bupati ketika manusia mulai akil baliq atau beranjak dewasa sudah ada malaikat yang mengawasi gerak-geriknya.

img-20170530-wa0012“Kedua malaikat yang ditugaskan mencatat amal anak Adam, yang baik maupun yang buruk. Malaikat yang berada di sebelah kanan tugsanya mencatat amal kebaikan, sedangkan malaikat disebelah kiri mencatat tentang keburukan manusia. Jadi kedua malaikat tersebut selalu ada dan memantau gerak kita, tidak ada sesuatupun yang terlewatkan. Sehingga pada bulan ramadan ini kata Landjar adalah kesempatan terbaik untuk memperbaiki iman.

img-20170530-wa0018“Mungkin ramadan tahun ini ramadan terahir kita, karena belum tentu akan ketemu dengan ramadan di tahun yang akan datang. Untuk itu saya harap kehidupan kita didunia ini kita isi dengan hal-hal yang baik, untuk bekal kita di akhirat nanti. Semoga Allah SWT melipatgandakan semua amal kebaikan kita, shalat kita, puasa kita, dan mengampuni dosa dosa kita, ” ujar Bupati.

Setelah melaksanakan Tarawih dan Witir berjamaah, Bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin sebesar Rp25 juta. Serta bantuan 50 sak semen dari Kepala Dinas Kesehatan, 50 sak semen dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan 25 sak semen dari Kepala Dinas Pendidikan.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*