DPC Hanura Boltim Pecat Maryam Batalipu

PT.com,Tutuyan-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Boltim, secara resmi telah memberhentikan saudara Maryam Batalipu dari ke anggotaan partai. Dengan demikian, maka Pergantian Antara Waktu (PAW) kepada Maryam dari kursi legislatif Dekab Boltim bakalan terjadi.
Ketua DPC Hanura Boltim Candra Modeong mengatakan, surat pemberhentian kepada salah Anggota Legislatif (Aleg) Boltim dari partai Hanura sudah dilakukan. DPC juga sudah melayangkan surat permohanan persetujuan kepada DPD Hanura Sulut untuk pemberhentian Maryam Batalipu dari keanggotaan partai Hanura. “DPC Hanura Boltim sudah berhentikan Maryam Batalipu, ” tegas Candra, Senun (15/5/17).
Candra mengatakan alasan, pemberhentian kepada saudara Maryam dikarenakan selama menjadi anggota Dekab Boltim dari partai Hanura, saudara Maryam banyak melakukan tindakan yang sering merugikan nama baik partai. Saudara Maryam tidak proaktif dalam membantu aktifitas partai. Selama terjadi transisi kepengurusan di DPC Hanura Boltim tahun 2014-2015, Maryam Batalipu tidak menyetor iuran wajib sebagai anggota Dekab Boltim. Selama menjadi anggota Dekab Boltim periode 2014-2019, Maryam Batalipu tidak pernah melaporkan aktifitas politik di Dekab Boltim kepada partai. Selain itu, Maryam juga telah melawan partai secara terbuka melalui melalui media. Ini adalah sebagai bentuk pencemaran dan merusak citra partai.
“Sehingga atas dasar inilah DPC Hanura Boltim menyurati DPD untuk meminta persetujuan tertulis terkait pemberhentian Maryam Batalipu dari partai, ” kata Candra.
Terkait pemberhentian ini juga, DPC Hanura Boltim mulai melakukan proses Pergantian Antara Waktu (PAW) kursi Maryam Batalipu dari anggota Dekab Boltim. “Jika surat permohonan tertulis yang dilayangkan kepada DPD Hanura Sulut disetujui, maka proses PWA untuk Maryam segera kita lakukan, ” tukas Candra.(riel)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*