Ramlah Mokodompis

Tahun Ini Petani Boltim Terima Ratusan Ton Bibit Jagung

Ramlah: “Kemungkinan April Ini Bantuan Sudah Ada”

BOLTIM, POSTotabuan – Guna mensukseskan kedaulatan pangan serta meningkatkan priduksi jagung yang dikelola seluruh petani Bolaang Mongondow timur (Boltim), di tahun 2017 ini, para petani di Boltim bakal menerima bantuan ratusan ton bibit jagung dan pupuk.

Kepala Dinas Pertaniaan dan Peternakan (Distanak) Boltim, Ramlah Mokodompis kepada media ini melalui telepon genggam, Senin (03/04) kemarin mengatakan bahwa, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan sesegera mungkin.

“Kita akan upayakan semaksimal mungkin secepatnya bantuan ini akan segera tersalur. Kepada para petani. Dan besar Kemungkinan, bulan ini (April,red) bantuannya sudah ada,” ungkap Mokodompis.

Terpisah, sejumlah pertani Boltim berharap, bantuan yang nantinya akan diberikan pemerintah tidak hanya sekedar penyampaian saja. Namun, harus ada bukti secara konkrit untuk merealisasikannya.

“Tahun 2016 lalu petani sangat berharap akan mendapatkan bantuan pupuk dari pemerintah daerah. Namun sampai dengan berakhir tahun 2016, bantuan tersebut tak kunjung datang. Sehingga pada tahun ini kami berharap batuanya benar-benar ada, ” tegas para petani Boltim, sembari meminta nama mereka untuk tidak dikorankan. (Lil)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*