Syaiful Umbola SE M.Si

Pembangunan RTLH Dilangsungkan Bulan Mendatang

BOLTIM, POSTotabuan – Salah satu program kerja Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, yang tertuang pada Visi dan Misinya yakni, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Dinas Sosial, Rencananya akan dilangsungkan pada bulan mendatang.

Diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Syaiful Umbola M.Si saat dikonfrimasi media ini melalui telepon genggam, Jumat (31/03) siang tadi bahwa, saat ini tim sedang melakukan perampungan data serta kelengkapan administrasi untuk realisasi pembangunan RTLH.

“Sekira, 180 RTLH yang akan dibangun pada bulan mendatang. Selain itu, dana untuk pembangunan rumah bagi warga kurang mampu ditahun ini yang rencananya akan dilakukan pada bulan mendatang, mengalami ketambahan,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal kontrak kerjasama denga pihak TNI seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya untuk pembangunan RTLH, lanjut Umbola mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati boltim, Sehan Landjar SH.

“Intinya, semuanya tergantung dari pak Bupati. Kami hanya sekedar melakukan pendataan dan perencanaanya. Terinformasi, dana yang disiapkan untuk RTLH setiap unitnya dari jumlah Rp15 juta ditahun sebelumnya, kini menjadi Rp17,5 juta. Jadi total keseluruhan dari 180 unit RTLH kurang lebih sekira, Rp3,150,000 miliar,” sebutnya. (Lil)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*