Gelar Baksos TNI AU Gandeng Dinkes Boltim

PT, Tutuyan- Guna memperingati Hari Ulan Tahun (HUT) TNI AU ke 71 yang jatuh pada tangal 9 April 2017. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim bersama TNI AU Sam Ratulangi, akan terlibat langsung dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 April 2017 dengan tujuan membantu masyarakat menjaga kesehatannya serta mendukung program Pemkab Boltim melalui Dinkes.

“Kegiatan baksos yang akan dilaksanakan yakni penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemerikaaan mata gratis, pengobatan gigi, sunatan massal dan pelayanan KB, ” kata Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, Selasa (21/3/17).

Dia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarkat karena bersentuhan langsung dengan masyarkat. Sehingga Marsidi berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan penuh antusias karena semua kegiatan ini tidak dipungut biaya. “Tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat, sehingga kami harap supaya masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan baksos ini, ” harap Marsidi.

Tambah Marsidi juga, selain petugas yang disiapkan Dinkes Boltim yakni tim Medical Mobile Center (MMC), ada juga dokter yang akan dibawah langsung oleh pihak TNI AU dari Manado. “Pesan kami masyarakat Boltim harus terus hidup sehat melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ” imbuhnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*