Hj Rafikah Bora

DP2-PA Gelar Sosialisasi Uu KDRT dan PPA

KOTAMOBAGU, POSTotabuan – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2-PA), menggelar sosialisasi Undang-Undang terkait KDRT serta Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak atau PPA di seluruh keluruhan se Kotamobagu.

Dilakukannya sosialisasi ini kata Kepala DP2-PA Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, Rafika Bora, mengingat meningkatnya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta tindak pidana kekerasan sexsual pencabulan anak dibawah umur yang kerap terjadi di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sehingga, dijadikan sebagai perhatian khusus Pemkot Kotamobagu, untuk mencegah potensi-potensi  terjadinya persoalan seperti ini, melalui sosialiasi undang-undang yang berkaitan dengan itu.

“Program sosialisasi pencegahan KDRT dan PPA yang dilakukan oleh Tim TP2PPA, saat ini sedang dilaksanakan disetiap kelurahan dan desa. Sedangkan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini dilakukan hanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat soal dampak dari aspek hukum kepada pelaku KDRT dan PPA. Dan kegiatan ini akan diawali di kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan,” ungkap ka ika sapaan akrab Kadis DP2-PA.

Terpisah, melalui telepon genggam, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan, Citra Olola, mangungkapkan alasan kelurahan Motoboi Kecil dijadikan kelurahan pertama untuk pelaksanaan sosialisasi ini. Menurutnya, kelurahan tersebut menjadi pilot projeck sebagai kelurahan yang mampu memberdayakan perempuan dan mampu melindungi anak.

“Tentunya, sebagai Kota Layak Anak yang akan di canangkan di Kota Kotamobagu, Motoboi Kecil adalah kelurahan yang ditunjuk menjadi pilot projeck. Sehingga, kegiatan ini diawali di kelurahan ini,” tutup Olola. (Mrd)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*