Disparbud Sosialisasikan Cagar Budaya Boltim

Boltim PT-Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) melaksanakan sosialisasi cagar budaya. Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara langsung Bupati Boltim Sehan Landjar dilantai tiga kantor bupati, Rabu (15/3/17).

Dalam sambutanya Sehan  mengatakan Kabupaten Boltim memiliki situs cagar budaya yang sangat beragam. Namun demikian dalam pengenalan dan pelestarian serta pengelolahannya, masih memerlukan perhatian yang lebih besar dari semua komponen masyarakat. Karena sektor ini akan menjadi salah satu sektor unggulan dan ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan tersebut, tentu tidak hanya menjadi tugas dari pemerintah namun dibutuhkan peran dan partisipasi aktif dari semua unsur masyarakat, ” terang Sehan.

Sehan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga, memelihara, serta melindungi benda benda bersejarah yang ada di Kabupaten Boltim. “Apresiasi setinggi tingginya bagi Disparbud yang sudah melaksanakan kegiatan ini karena pemerintah dalam melaksanakan pengembangan kepariwisataan dan kebudayaan tentunya tidak serta merta melakukan secara spontanitas tetapi harus melalui kajian perencanaan yang matang sehingga anggaran yang keluar akan bermanfaat bagi masyarakat. Karena dibeberapa daerah kata Sehan sektor pariwisata telah berkembang menjadi industri pariwisata, sehingga ini menjadi poros pertumbuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepala Disparbud Boltim Rizky Lamaluta mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi cagar budaya bermaksud untuk mengenal situs cagar budaya di Kabupaten Boltim serta manfaatnya bagi masyarakat.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*