Dandes Siap Dicairkan, 15 Desa di Kotamobagu Dipastikan ‘Mandi Duit’

 

KOTAMOBAGU, POSTotabuan – Dana desa (Dandes) Kotamobagu tahun anggaran 2017 triwulan pertama, rencananya akan segera di realisasikan.

Diungkapkan kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Teddy Makalalag,  saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media melalui telepon genggam Selasa, (07/03) siang tadi bahwa, Dandes tahap pertama siap dicairkan. Namun, pencairan dana tersebut dapat segera dicairkan, tergantung kesiapan dari kelengkapan dokumen masing-masing desa.

“Intinya, saat ini pihak kami masih menunggu APBDes dari setiap desa,” kata Teddy.

Lanjut Teddy menjelaskan, besaran angka pada anggaran Dandes yang nantinya akan direalisasikan melalui rekening desa, akan diketahui usai daraf Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dimasukan. Selain itu, tidak menutup kemungkinan, perubahan nominal pada anggaran Dandes tahun ini pun, bakal berubah. disebabkan, jumlah desa di Kotamobagu bertambah tiga desa, yang ditahun sebelumnya tidak mendapatkan Dandes.

“Tiga desa tersebut Antara lain, desa Pontodon Timur,  Desa Moyag Tondulan, dan Desa Moyag Tampoan. Dan dapat dipastikan, ditahun ini sekira 15 desa di Kota Kotamobagu akan menikmati dana ini,” Sebut Makalalag. (Mrd)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*