Wartawan dan Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringati Hari Pers

PT, Tutuyan-Pemkab Boltim bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Boltim menggelar upacara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 69, yang dirangkaikan dengan apel Korpri sekaligus satu tahun kepemimpinan pasangan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Boltim Senin (20/2/17) .

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Boltim mengucapkan selamat hari pers nasional kepada segenap keluarga besar insan pers dimana saja bertugas dan berada. Lebih khusus yang bertugas di Kabupaten Boltim. “Semoga pers sebagai sebuah profesi yang mandiri, berdaulat dan independen, dapat terus bersinergi dengan korpri sebagai organisasi tempat bernaung Aparat Sipil Negara (ASN) dalam mengawal penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat melalui komitmen, perjuangan, dan pengabdian yang tidak kenal lelah untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, ” ujar Gumalangit.

Melalui kesempatan ini, dia juga mengajak kepada anggota korpri dan insan pers sebagai kaum terpelajar harus menjadi garda terdepan didalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi informasi pada hal-hal yang positif dan produktif. “Saya sangat prihatin menengok kondisi akhir-akhir ini yang terjadi di negara kita, yakni berita bohong atau hoax yang mengarah ke fitnah berseliweran dimana-mana. Itu tugas berat yang harus kita selesaikan secara bersama-sama.

Sebab menurut Gumalangit, apabila berita hoax ini terus dibiarkan tumbuh subur menguasai sendi-sendi kehidupan berbangsa. Dan tidak cepat ditangani untuk diselesaikan, maka cepat atau lambat akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Oleh karena itu, tepatlah kiranya dewan pers segera melakukan penataan pada bidang jurnalistik dengan melakukan verifikasi terhadap keberadaan media. Baik legalitas media maupun kompeten jurnalis, ” imbuhnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*