Oskar Manoppo

Realisasi Pituang Pemkab Boltim Capai 97 Persen

BOLTIM, POSTotabuan – Pembayaran Piutang Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kepada pihak ketiga (Kontraktor,red) pada perencanaan kerja berbentuk fisik (Proyek,red) tahun 2016, besar kemungkinan akan selesai dibayarkan pekan ini.

Diungkapkan kepala Badan Keuangan pemkab Boltim, Oskar Manoppo SE MM Saat bersua dengan POSTotabuan Kamis (23/02) kemarin bahwa, hingga saat ini realisasi pembayaran piutang pemkab kepada pihak ketiga sudah mencapai 97 persen atau sekira kurang lebih Rp4 miliar dari total hutang Rp35,2 miliar.

“Hutang dari PU yang telah dibayarkan sekitar Rp27 miliar sedangkan untuk dinkes berjumlah Rp3 miliar lebih. Sisanya dari beberapa dinas badan lainnya. Dan saat ini jumlah piutan yang tersisa hampir mendekati Rp4 miliar,” sebutnya.

Lanjut Manoppo mengatakan bahwa, besar kemungkinan sisa hutang yang ada, akan terealisasi seluruhnya paling lambat Jumat pekan ini.

“Intinya, semuanya tergantung dari kelengkapan administrasi pihak ketiga. Namun, saya mengharapkan untuk menjaga kerjasama diantara pihak pemkab maupun pihak ketiga, administrasi harus dilengkapi sebagaimana mestinya. Agar kedepan tidak ada masalah saat pemeriksaan dilakukan baik dari pihak inspektorat maupun BPK,” ungkap Oskar. (Mrd)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*