Pemkab Boltim dan Warga Nusa Utara Gelar Perayaan Adat Tulude

Perayaan upacara adat Tulude yang diselenggarakan Pemkab Boltim bersama masyarakat Boltim asal Nusa Utara yakni Sangihe dan Talaud berlangsung spektakuler. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Jiko Utara Kecamatan Motongkad. Dihadiri oleh seluruh warga Boltim dari etnis Sangihe dan Talaud.

img20170202163222Tak kalah juga, warga Boltim dari etnis Bolmong, Minahasa, Gorontalo, dan lainnya turut memeriahkan pesta adat Tulude, Kamis (2/2/17). Bahkan lebih istimewanya lagi, dihadiri oleh Bupati Sehan Landjar,SH dan Wakil Bupati Drs.Rusdi Gumalangit.

img20170202170503Penyambutan dua petinggi ini pun disambut secara adat kemudian dipakaikan pakaian adat Nusa Utara. Selanjutnya, Bupati dan Wabup diarak secara adat dari rumah Sangadi Jiko Utara Max Tempone sampai ke lokasi pesta Tulude.

img20170202170325Bupati dalam sambutanya, menyatakan bangga atas upacara Tulude yang digelar masyarakat Boltim berasal dari Nusa Utara. Kata dia, bagaimanapun adat Tulude salah satu kekayaan budaya di Boltim.Turut hadir dalam pesta Tulude ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Muhamad Assagaf, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Kepala Badan serta PNS dilingkup Pemkab Boltim. Juga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu, Kapolsek Urban Kotabunan, Dandim, dan lainnya.(Adv/Hms)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*