Pemda Talaud Akan Segera Perbaiki Irigasi Di Desa Tarun Kecamatan Melonguane

POSTotabuan.com, Melonguane- Warga Masyarakat Desa Tarun saat ini masih di khawatirkan dengan longsornya tanah di jalur Irigasi Primer  yang kini tidak bisa lagi mengairi area persawahan petani. Pasalnya, Kerusakan sepanjang tujuh puluh lima meter ini terjadi karena cuaca ekstrim dengan curah hujan yang tinggi di Desa Tarun sehingga terjadi erosi hingga mengakibatkan talang atau bangunan penyebrangan air rusak parah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Blessy  Y.C Siby ST ME, mengatakan telah menerima laporan data kerusakan dan akan segera melakukan survey di lokasi longsor serta secepatnya melakukan perbaikan.

“Tim akan turun ke lokasi, melakukan evaluasi dan secepat mungkin membangun kembali irigasi yang rusak. Karena tahun 2017 ini Dinas PU di bidang Sumber Daya Air memiliki program menuntaskan jaringan irigasi primer di Desa Tarun yang di danai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017, “ ujar Siby saat di temui media ini di ruang kerjanya, Rabu (1/02/2017).

Terkait tumpukan lahan, Siby menambahkan mestinya debit air sudah cukup untuk mengairi Persawahan di beberapa tempat yang sudah terbangun jaringan primernya di antaranya jaringan primer persawahan Desa Tarun.

Marwan Pakaya

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*