Askabul Agow

Kader Muda Moyongkota Siap Maju di Pileg 2019 Mendatang

BOLTIM, POSTotabuan – Salah Satu Tokoh Pemuda Moyongkota bersatu kecamatan Modayag Barat, kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Askabul Agow SE, menyatakan sikap untuk siap bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 2019.

Tak ayal, meskipun tahapan pelakasanaan Pileg ini masih menunggu dua tahun kedepan, tokoh pemuda yang juga merupakan seorang jurnalis inipun, telah mempersiapkan diri untuk tururt serta ambil andil mengikuti ajang lima tahunan ini.

“Memang buat saya, masih terlalu dini mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi ini. Namun ha ini, merupakan langkah untuk membuktikan diri bahwa, selaku perwakilan dari para pemuda khususnya pemuda moyongkota bersatu, mampu bersaing dengan para politisi kawakan lokal boltim, mengawal serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, terlebih para pemuda,” ungkap Astam sapaan akrab Askabul kepada Awak Media, Kamis, (23/02) baru-baru ini.

Selain itu, alasan dari mantan ketua pemuda moyongkota selama delapan tahun ini untuk maju pada pileg 2019 nanti, selain dorongan dari masyarakat dirinya juga terpanggil untuk mengubah mainset berfikir seluruh elemen yang ada. Pasalnya, dirinya menilai bahwa, peran dari pemuda dalam membangun daerah, sampai dengan saat ini kurang dilibatkan.

“Hari ini, Pemuda hanya sering dijadikan pelengkap ketimbang sebagai pelaku dari segi apapun. Mereka lupa, bahwa motor penggerak perubahan untuk pembangunan daerah di berbagai sektor, sebagian besar adalah pemuda. Maka, dengan alasan ini saya putuskan untuk bertarung di pileg nanti, guna memacu keinginan pemuda  untuk melakukan perubahan. Terlebih, belajar dari pengalaman pilkada 2015 lalu, sifat pragmatis maupun apatis tak akan berlaku bagi para pemilih pemula maupun lanjut usia saat tahapan pelaksanaan pileg berlangsung. Intinya, saya berharap kepada seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama tolak money politik,” tegasnya. (Mrd)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*