hj tatong bara

Tatong Bakal Naikan Gaji Aparat Kelurahan Tahun Ini

POSTotabuan, KOTAMOBAGU – Mengawali tahun 2017, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, rencananya akan menaikan gaji bagi setiap perangkat kelurahan dari 30 persen menjadi 40 persen dari total upah sebelumnya.

“Dari Rp710 ribu rencananya upah untuk kepala lingkungan, dinaikan menjadi Rp1,1 juta. Begitupun untuk ketua RT dan RW. dari Rp410 ribu, naik hingga Rp900 ribu. Sedangkan untuk masa pembayaran gaji, tetap akan dibayarkan setiap triwulan dengan total anggaran secara keseluruhan sebesar Rp4,6 miliar,” ujar Srikandi Kotamobagu ini.

Lanjut Tatong berharap, kinerja dari setiap perangkat dimasing-masing kelurahan harus lebih dimaksimalkan usai upah perangkat dinaikan.

“Sudah seharusnya, kenaikan insentif perangkat harus sesuai dengan kinerjanya dalam melaksanakan pelayanan terhadapa masyarakat. Sebab, apabila ada sejumlah warga dikelurahan setempat melaporkan kinerja aparat yang tidak maksimal, Pastinya yang bersangkutan akan menerima sanksinya,” tegasnya.

Selain itu, TB sapaan akrab Walikota menambahkan bahwa, dirinya juga mengharapkan agar seluruh perangkat kelurahan se Kota Kotamobagu mendukung program pemerintah dalam pembangunan.

“Selaku perpanjangan tangan atau ujung tombak dari pemerintah kota maupun kabupaten diwilayah kelurahan/desa sudah menjadi keharusan jika pengabdian setiap perangkat kelurahan dalam menopang pembangunan daerah,” tandasnya. (Fay)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*