Ahmadi Modeong

Sesegera Mungkin, Rolling Bakal Hampiri Oemar Bakri

POSTotabuan, BOLSEL – Sebelumnya, Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui hasil kajian Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) bersama pembina utama Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Hi Herson Mayulu SIP, memutuskan untuk rolling terhadap sejumlah kepala sekolah (Kepsek) ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) beberap waktu lalu. namun, kali ini giliran para oemar bakri yang harus bersiap-siap dipindahkan ke setiap Sekolah baik SD maupun SMP yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan se Bolsel.

Hal inipun diungkapkan oleh Bupati, Hi Herson Mayulu SIP, melalui Kepala bagian (Kabag) Hubungan masyarakat (Humas) Ahmadi Modeong, selaku Juru bicara Sekretariat daerah (Setda). Menurutnya, rolling dilakukan semata-mata mengefektifkan serta meningkatkan kualitas kerja dan kinerja seluruh guru-guru. Selain itu, alasan dilakukannya rolling kali ini, sejumlah para tenaga pendidik ini hingga masa pensiun mereka, tak pernah berpindah tugas.

“Seringkali Pak bupati menyampaikan, penempatan pada wilayah kerja yang baru kususnya bagi para ASN, bukan merupakan permasalahan yang tepat untuk dipertimbangkan. Sebab, wilayah bolsel cukup luas. Dan mau tidak mau, inipun sudah menjadi konsekuensi dari setiap ASN yang siap ditempatkan dimana saja,” ungkap Kabag Humas.

Ahmadi juga menambahkan, perombakan pada jabatan fungsional ini merupakan bagian dari langkah-langkah untuk peningkatan proses belajar mengajar oleh setiap guru. Selain itu, para tenaga pendidikpun mampu mempelajari dan menyesuaikan setiap lingkungan sekolah serta psikologis anak didik baru.

“Bupati berharap, seluruh guru-guru yang nantinya akan ditempatkan di setiap sekolah yang ada, dapat merubah mainset berfikir para anak didik, juga meningkatkan lingkungan sekolah ke arah yang lebih maju dan positif,” tandasnya. (rut)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*