Max Iswaadi Mokodompit

Penyusunan RKA SKPD Pemkab Boltim Dinilai Tak Tepat Sasaran

BOLTIM – Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Baolaang Mongondow Timur (Boltim) tidak sesuai dengan dengan SK Gubernur yang tak menyentuh langsung kepada masyarakat.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-Pp) dan Damkar, Max Iswadi Mokodompit saat bersua dengan awak media Selasa (10/01) kemarin. menurut max, yang dilantik usai pembahasan sekaligus penetapan RKA ditahun 2016 lalu, juga merasa kebingungan dengan adanya RKA yang ditata oleh pejabat Satpol-Pp sebelumnya, yang dinilai amburadul.

“Sebelumnya, hal ini saya sudah konsultasikan kepada Sekretaris daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assegaf. Dan dari hasil konsultasi ini maka, RKA harus dirombak lagi,”ungkapnya.

Senada, salah seorang ASN Pemkab Boltim yang meminta namanya tidak dikoran menambahkan. Menurutnya, masih ada beberapa SKPD lain yang RKA nya tidak sesuai dengan SK Gubernur. Alhasil, RKA dari SKPD yang bersangkutan harus dirubah.

“Selain Dinas Satpol-Pp, ada juga beberapa SKPD yang RKA nya dirubah, Atau anggaran dalam RKA sebelumnya tidak tepat sasaran. Seperti Kebangpol, Inspektorat, dan beberapa instansi lainnnya,” tandasnya, sembari kemabali meminta namanya untuk tidak dikorankan. (Ris)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*