Drs Indra Damopolii

Maksimalkan Pencanangan Bupati, Tenaga Honorer Bakal Dirolling

POSTotabuan, BOLSEL – Guna memaksimalkan pencapaian pada pencanagan tahun kerja Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP ditahun 2017, Pemerintah daerah (Pemda) Bolsel akan melakukan rolling bagi seluruh tenaga honorer.

Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh Sekertaris kabupaten (Sekab) Bolsel, Drs Indra Damopolii, bahwa pelaksanaan rolling tenaga honorer, akan dilakukan usai tahapan evaluasi dilaksanakan.

“Dengan dicanangkannya Tahun 2017 sebagai tahun kerja, maka mereka juga harus merasakan rolling. Agar nantinya, selain dapat merasakan suasana yang baru, para tenaga honorer ini mendapatkan pengetahuan yang baru, baik dibidang administrasi, pelayanan dan lain sebagainya. Sebab intinya, pengalaman adalah guru yang paling berharga,” ujarnya.

Lanjut Damopolii menambahkan, selain dilakukannya rolling pada non ASN ini, juga akan lebih ditingkatkan kinerja dari setiap tenaga tersebut. sebab, besar kemungkinan ditahun-tahun berikut akan ada pengurangan maupun penambahan honorer.

“Nantinya, tak hanya kinerja saja yang menjadi penilaian kami terhadap honorer. Sebab, mulai dari kedisiplinan, dan lain sebagainyapun akan dinilai. Maka, dari beberapa faktor penilaian inilah yang menjadi acuan kami, apakah yang bersangkutan (Tenaga honorer,red) dapat diberikan tanggungjawab terus menerus ataukah digantikan dengan honorer lainnnya yang lebih mampu memenuhi syarat-syarat yang kami butuhkan, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” tambahnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, tujuan untuk pertukaran atau perpindahan tempat tugas ini semata-mata hanya untuk meningkatkan dan menggali potensi pada kemampuan dibidang apapun.

“Intinya, dengan adanya sistem rolling Non ASN ini, tak hanya memberikan kesempatan mencoba menguasai setiap pekerjaan di seluruh bidang, guna meningkatkan kualitas kerja serta ilmu pengetahuan mereka. Tapi, untuk menumbuhkan rasa saling memiliki dan kebersamaan. Kecuali, tenaga honorer yang memiliki latar belakang pendidikan profesi, seperti guru, bidan, perawat, penyuluh, mesin dan lain sebagainya. Sesuai dengan jurusan mereka masing-masing,” tutup mantan Asisten I Pemkab Bolsel ini. (fay)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*