Nampak, Ketua DPRD Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto yang didampiingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Pryamos SH, menandatangni surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) untuk pergantian pimpinan dewan yang dijabat oleh Sehan Mokoagow ke ketua DPD II PG Boltim, Hj Sumardia Modeong

Kursi Pimdekab Milik Mokoagow Akhirnya Beralih ke Modeong

BOLTIM – Kursi salah satu Pimpinan Dewan kabupaten (Dekab) dari frkasi Golongan Karya milik Sehan Mokoagow, akhirnya diambil alih oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Boltim Sumardiah Modeong berdasarkan surat yang diturunkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Pergantian kursi Wakil Ketua Dekab Boltim dari Sehan Mokoagow kepada Sumardia Modeong dilakukan oleh Dekab Boltim melalui sidang paripurna pengsulan pergantian yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekab Marsaole Mamonto, dengan membacakan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang telah dikeluarkan oleh DPP untuk pergantian kursi Wakil Ketua Satu milik partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sekwan Boltim Priyamos ketika dikonfirmasi mengatakan, pengusulan pergantian Wakil Ketua Dewan kursi milik Golkar dari Sehan Mokoagow ke Sumardiah Modeong sudah dilakukan lewat paripurna serta pembacaan langsung SK dari DPP Golkar.

“Karena SK tersebut langsung dari DPP sehingga hal ini harus kami lakukan,” terang Priyamos.

Sementara, Ketua Dekab Boltim Marsaoleh Mamonto menjelaskan, setelah paripurna ini digelar, pihaknya akan menyurat ke pemerintah daerah  dalam hal ini Bupati Boltim Sehan Landjar yang akan dilanjutkan ke Pemprov Sulut, yakni Gubernur Sulut.

“Nantinya di Pemprov yang akan melakukan verifikasi. Dan ketika hasilnya keputusan Gubernur keluar, kami akan melakukan paripurna pergantian kursi Wakil Ketua Dekab tersebut, ” terang Mamonto.

Sebelumya Sumardiah Modeong ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, usulan pergantian Pimdekab ini sesuai mekanisme partai serta usulan langsung dari kader partai.

“Sehingga keluarlah SK dari DPP tentang pergantian kursi Wakil Ketua Dekab Boltim, ” terang Modeong.

Menanggapi hal tersebut, Sehan Mokoagow ketika konfirmasi belum memberikan penjelasanya. Pasalnya, ketika dihubungi diruangannya Mokoagow tidak berada ditempat. (ruks)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*