Pilsang Atoga Timur, Masdar Paputungan Diprediksi Kalah Lawan Kotak Suara Kosong

POSTotabuan.com, Tutuyan- Meski Pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Atoga Timur Kecamatan Motongkad, Calon Sangadi nya hanya satu atau calon tunggal. Namun pilsang di desa ini bakal tidak akan mendapatkan Sangadi terpilih.

Diprediksikan, Masdar Paputungan yang ditetapkan sebagai calon Sangadi tunggal oleh panitia pilsang bakalan tumbang melawan kotak kosong atau kotak suara tidak setuju saat pemilihan dilaksanakan pada Rabu (9/11/16).

Data yang didapat media ini, pemilih di desa pemekaran ini jumlah pemilihnya sedikitnya 311 pemilih. Sementara informasi dari masyarakat dan warga setempat, pendukung Masdar sekitar 100 orang pemilih. Itu artinya, jika aturan 50 persen plus 1 tidak bisa dipenuhi oleh calon tunggal, atau dalam pemilihan yang memilih kotak suara kosong atau tidak setujuh lebih banyak sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pilsang, maka dipastikan Masdar sebagai calon tunggal kalah pada pilsang tersebut.

Warga Atoga Timur pun menyatakan mereka tidak akan memilih calon Sangadi tunggal. Karena kecewa calon mereka tidak lolos, mereka katanya lebih cenderung untuk pilih kotak suara kosong atau kotak suara tidak setujuh pada pilsang nanti.

“Kami sudah sepakat untuk memilih kotak suara tidak setujuh daripada memilih calon tunggal. Langkah ini kami ambil atas bentuk kekecewaan karena bakal calon Sangadi kami tidak lolos, ” ungkap warga Atoga Timur, yang meminta nama mereka tidak publis.

Menanggapi hal tersebut, Calon Sangadi Atoga Timur Masdar Paputungan ketika dikonfirmasi tidak mau menanggapi isu tersebut. “Itu hak demokrasi warga, tapi alangkah baiknya warga memilih calon Sangadi yang telah ditetapkan oleh panitia. Kan sayang jika pilsang Atoga Timur gagal. Jadi menurut saya mana calon yang ada itu saja yang pilih, ” kata Masdar.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*