Humas Tomohon Belajar di Boltim

POSTotabuan.com, Tutuyan- Bagian Humas Setda Boltim Selasa (1/11/16) dikunjungi oleh Humas dari Kota Tomohon. Kedatangan mereka Humas Tomohon adalah bentuk silaturahmi antar sesama pemerintah daerah di bidang kehumasan, maupun pola kerja di bidang kehumasan.

Kabag Humas Pemkab Boltim Hamdi Egam mengatakan, kedatangan Humas Tomohon ini adalah bentuk silaturahmi serta berbagi ilmu tentang pelayanan terhadap masyarakat. “Mereka datang hanya untuk bersilaturahmi. Selain itu mereka juga bertanya tanya tentang kerjasama dengan mitra kerja media, ” kata Egam.

Sementara Kasubag Humas Kota Tomohon Jufri Rorong mewakili Kabag Humasnya mengatakan, kedatangan mereka di Boltim tidak lain adalah untuk membandingkan cara kerjasama dengan media. “Kita sudah kunjungi Bolsel, Kotamobagu dan terakhir di Boltim. Kita belajar semua cara masing-masing daerah bekerjasama dengan media, ” katanya.

Tetapi setelah dipelajari menurut Rorong dimana kerja sama di Humas Boltim kerjasamanya sangat baik. “Di Boltim kita pelajari bagaimana mekanisme nilai kontrak maupun kewajiban dari media, dan sepertinya cukup simpel, sebab nilai kontrak yang kecil, namun dampaknya besar, ” kata Rorong.

Hal ini juga dibenarkan salah satu Fotografer Humas Tomohon Ronny Mende yang mengatakan, jika dari sejumlah daerah yang ditemui, hanya di Boltim yang mekanisme kerjasamanya berbeda. “Nilai kontraknya kecil, tapi semua pihak rekanan yang mendapat kerjasama bisa memenuhi kebutuhan permintaan pemerintah daerah, cara ini sangat bagus diterapkan, ” ungkapnya.(dhir)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*