Kepala-Raskin-Bulog-Bolmong-Raya Bernard Mananoma didampingi salah satu pegawai.
Kepala-Raskin-Bulog-Bolmong-Raya Bernard Mananoma didampingi salah satu pegawai.

Bulog Bantah Kurangi Beras Bantuan Untuk Warga Bulawan Satu

POSTotabuan.com, Tutuyan- Badan Usaha Logistik (Bulog)  Bolmong Raya dengan tegas membantah telah mengurangi jatah beras bantuan untuk warga Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Boltim.

Menurut Kasi Gasar, Pelayanan Publik dan Pengadaan, Subdivre Bulog Bolmong Raya, Bernard Mananoma, dimana beras yang masuk di Desa Bulawan Satu melaui pemerintah desa baru-baru ini, itu bantuan langsung dari pemerintah daerah atas usulan dinas terkait. Sehingga ketika beras tersebut berkurang maka itu bukan tanggung jawabnya Bulog, karena yang menyalurkan beras tersebut juga  langsung pihak yang terkait.

“Yang berhubungan dengan beras bantuan. Baik beras bantuan bencana maupun bantuan lainnya itu tanggung jawabnya pemerintah bersangkutan. Bahkan yang menyalurkan langsung dari pemerintah tersebut. Bulog hanya sebagai tempat penitipan beras saja. Sehingga, ketika beras itu berkurang takarannya tentu yang harus dihubungi mereka yang mendistribusikan beras tersebut, ” terang Bernard di Tutuyan, Selasa (22/11/16).

Berbeda dengan beras miskin (Raskin). Menurut dia, itu memang  langsung dari Bulog. Mulai dari gudang sampai ke tempat distribusi, Bulog sendiri yang berhubungan langsung.

“Beras bantuan dengan Raskin itu beda. Raskin tangngung jawabnya kami dari Bulog, sementara yang namanya beras bantuan pemerintah kabupaten atau provinsi yang bertanggung jawab langsung. Jadi kalau ada yang bilang kami dari Bulog sunat beras untuk warga Desa Bulawan Satu dan Kotabunan seperti yang diberitakan media, sama sekali tidak benar, ” jelas Bernard, yang juga Kepala Raskin Bulog Bolmong Raya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*