Tiga Bangunan Kantor SKPD Terancam Tak Selesai, Bupati Sehan Turun Sidak

POSTotabuan.com, Tutuyan-Tiga proyek bangunan kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni, kantor Dinas Sosial (Dinsos) kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD), terancam tak selesai sesuai dengan kontrak yang ada.

Pasalnya, pantauan harian ini tiga bangunan tersebut, yang satunya baru sekitar tiga puluh persen pekerjaan. Sementara bangunan lainnya diperkiranakan baru lima puluh persen pekerjaan. Sehingga hal ini membuat Bupati Sehan Landjar resah. Sehan pun turun melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) atau meninjau langsung pekerjaan proyek tersebut, pada Senin (17/10/16).

Sehan menginstruksikan agar pihak kontraktor memacu pekerjaan dengan menambah tenaga pada pekerjaan konstruksi karena sudah memasuki akhir tahun. “Tenaga kerja harus ditambah kalau tidak, bangunannya tidak akan selesai, ” tegas Sehan.

Selain volume pekerjaan yang masih dibawah. Letak dari tiga bangunan perkantoran juga terlalu jauh dari jalan. “Halaman depan terlalu luas dan nantinya tidak dapat difungsikan lagi untuk pembangunan gudang dan fasilitas lain karena akan menghalangi viu bangunan kantor, ” katanya.

Dia pun menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Boltim, untuk lanjutan pengembangan dan penataan ibu kota pada tahun 2017, supaya merencanakan dengan matang segala program pembangunan seperti, jalan dua jalur Tutuyan, drainase yang akan langsung kelaut, landscape perkantoran, lampu jalan yang akan di pasang pada median jalan dan sebagainya.

“Tahun 2017, Dinas PU harus memiliki rancangan yang matang agar segala program bisa berjalan dengan maksimal dan hasilnya memuaskan tanpa mengesampingkan kualitas, ” tegasnya.(dhir)

Komentar Facebook

Komentar