Sembilan ASN Boltim Mulai Diseleksi Untuk Jabatan di Tiga SKPD

POSTotabuan.com, Tutuyan- Sembilan Abdi Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Boltim yang dinyatakan lulus administrasi oleh Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan. Senin (24/10/16) mulai mengikuti seleksi Fit and Propert Test (FPT) untuk menduduki jabatan masing-masing Kepala Dinas Sosial (Dinsos), jabatan Sekretaris dewan (Sekwan) dan jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD).

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda mengatakan, awalnya ada tujuh SKPD jabatannya yang akan dilelang. Akan tetapi empat SKPD tersebut yakni, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) dan Dinas Pariwisata (Dispar) tidak mencukupi kuota tiga pelamar. Sehingga ke empat SKPD itu tidak ada lagi proses seleksi FPT.

“Tinggal tiga SKPD saja yang proses seleksinya berlanjut. Sementara yang empat SKPD lainnya, pengisian jabatannya nanti pada OPD baru yang kemungkinan dilakukan Januari 2017 mendatang, ” kata Darwis.

Seleksi ini menurutnya, mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 41 tahun 2007 tentang struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serta sesuai surat yang diturunkan Menpan-RB, dimana jabatan yang hanya Pelaksana tugas (Plt) harus didefintifkan melalui proses seleksi lelang jabatan.

“Melalui surat serta PP tersebut, maka pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk melakukan lelang jabatan, ” terangnya.

Sementara Kabid Perencanaan dan Disiplin, BKDD Boltim, Ade Herly Mokoginta mengatakan proses seleksi jabatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Mulai Senin (24/10/16) hingga Rabu (26/10/16). “Tim penguji yang melakukan seleksi yakni, Sekkab Muhammad Assagaf, Asisten III Boltim Djainudin Mokoginta, Dosen Universitas Manado (Unima) Ichdar Domu, Dosen Universitas Samrat Manado Taufik Pasiak dan mantan pejabat Birokrat Bolmong Fredy Roringkon, ” terangnya.(dhir)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*