Proyek Dana Desa, Bulawan Satu Libatkan Warga Sebagai Pekerja

POSTotabuan.com, Bulawan-Keinginan Bupati Boltm Sehan Landjar, dimana pekerjaan proyek fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) harus melibatkan warga sebagai pekerjanya, mulai terlihat di beberapa desa.

Seperti di Desa Bulawan Satu Kecamatan Kotabunan, pantauan media ini. Dimana pekerjaan got atau saluran air di depan rumah warga, dengan pagu anggaran sebesar Rp226 juta lebih yang bersumber dari DD tahun 2016, pekerjanya warga setempat.

“Di Bulawan Satu sekarang ini ada pekerjaan proyek saluran air, pekerjanya juga warga Bulawan Satu. Tidak ada pekerja dari luar. Langkah ini saya lakukan karena petunjuk pak Bupati seperti itu, dimana warga desa harus libatkan sebagai pekerja, “ kata Sangadi Bulawan Satu, Haris Lasambu, Minggu (9/10/16).

Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar dihadapan para Sangadi menegaskan bahwa dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat diminta untuk dikelola secara transparan dan maksimal dengan melibatkan masyarakat atau warga setempat.

“Selain untuk mendukung pembangunan desa secara mandiri. Tujuan pemerintah memberikan dana desa itu agar di pedesaan ada lapangan pekerjaan sehingga warga tidak perlu urbanisasi ke perkotaan mencari pekerjaan. Caranya dengan melaksanakan pembangunan proyek-proyek padat karya, atau swakelola yang disitu ada warga sebagai pekerjanya, ” kata Sehan baru-baru ini.

Sehan juga menyarankan, agar seluruh Sangadi senantiasa dekat dengan dirinya agar bisa menyampaikan seluruh permasalahan yang dialami masyarakat, sehingga Pemkab bisa secepatnya mencari jalan keluar.

“Jika ada permasalahan di desa Sangadi segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Agar apa yang menjadi tujuan yakni, prorgram pemerintah bisa berjalan sesuai dengan yang di inginkan, ” imbuhnya.(dir)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*