Hasil Lelang Jabatan Tergantung Bupati

POSTotabuan.com, Tutuyan-Penentuan tiga posisi jabatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilelang Pemkab Boltim yakni, jabatan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) serta jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) tergantung Bupati Sehan Landjar.

Salah satu penguji lelang jabatan Asisiten III Pemkab Boltim Djainudin Mokoginta mengatakan, perolehan nilai hasil tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ikut pada lelang jabatan di tiga SKPD tersebut, semua terhantung pak Bupati.

“Tim penguji hanya melakukan seleksi untuk mendapatkan ranking atau nilai tertinggi dan terendah. Setelah perangkingan ini didapat, maka hasilnya diserahkan ke user dalam hal ini Bupati Sehan Landjar. Nanti Bupati lah yang  menentukan siapa yang ditunjuk sebagai kepala SKPD tersebut, ” terang Mokoginta.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda mengatakan bahwa hasil seleksi lelang jabatan yang diikuti sembilan PNS atau Abdi Sipil Negara (ASN) Boltim selama tiga hari yang lalu sudah selesai dilaksanakan. Tinggal dilakukan pleno penetapan ranking yang rencana akan dilaksanakan Selasa (1/11/16).

“Pleno ranking untuk sembilan ASN tersebut, rencananya kita lakukan besok. Kemudia diserahkan ke komisi ASN di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi, setelah itu diserahkan ke Bupati, siapa-siapa yang layak menjabat posisi kepala BPMPD, Kepala Dinsos dan Sekwan. Jadi semua tergantung user yang menentukan di tiga posisi jabatan tersebut, ” terang Lasabuda, Minggu (30/10/16).(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*